Sunday 11 January 2015

BARBELL WRIST CURL

BARBELL WRIST CURL

BARBELL WRIST CURL


Anda kenal Popeye? Popeye adalah tokoh kartun yang mempunya otot forearm yang besar! Dan tentunya untuk membentuk otot forearm bukan hanya dengan makan sayur bayam, melainkan dapat dilatih dengan latihan beban. Barbell wrist curl diperuntukan untuk melatih otot forearms. Banyak orang lupa atau bahkan malas melatih otot ini, padahal jika terbentuk dengan baik otot ini dapat memperindah bentuk otot lengan Anda secara keseluruhan.



Berikut cara latihan barbell wrist curl :



Letakkan sebuah bar di salah satu sisi bangku datar/flat bench.

Berlututlah pada kedua lutut Anda sehingga tubuh Anda menghadap bangku datar.

Gunakan lengan Anda untuk mengambil bar dengan supinated grip atau telapak tangan/palm menghadap ke atas dan posisikan siku Anda di atas flat bench. Pergelangan tangan Anda harus menggantung di tepi bench.

Mulailah dengan menekuk pergelangan tangan Anda ke atas dan hembuskan nafas.

Perlahan-lahan turunkan pergelangan tangan Anda kembali ke posisi awal sambil menghirup nafas.

Lengan Anda harus tetap diam seolah-olah pergelangan tangan Anda adalah satu-satunya gerakan yang dibutuhkan untuk melakukan latihan ini.

Ulangi untuk jumlah yang disarankan.



BARBELL WRIST CURL


Variasi:



Latihan ini juga dapat dilakukan dalam posisi duduk dengan menggunakan paha Anda sebagai penopang lengan Anda. Pergelangan tangan Anda menggantung di atas lutut dan gerakan yang sama seperti yang disebutkan di atas dapat dilakukan.



Anda juga dapat menggunakan dumbbell.





BARBELL WRIST CURL

No comments:

Post a Comment