Sunday 11 January 2015

BERAPA LAMA TIDUR YANG ANDA BUTUHKAN?

BERAPA LAMA TIDUR YANG ANDA BUTUHKAN?

jual alat fitness


KEBUTUHAN TIDUR BERBEDA-BEDA TERGANTUNG DARI USIA DAN SECARA KHUSUS DIPENGARUHI OLEH GAYA HIDUP DAN KESEHATAN. DENGAN DEMIKIAN, UNTUK MENENTUKAN BERAPA LAMA TIDUR YANG ANDA BUTUHKAN,

penting untuk menilai tidak hanya di mana saat Anda membutuhkan tidur, tetapi juga memeriksa apakah faktor gaya hidup yang mempengaruhi kualitas dan kuantitas tidur Anda seperti jadwal kerja dan stress. Untuk mendapatkan tidur yang Anda butuhkan, Anda harus melihat gambaran keseluruhan.
Meskipun penelitian tidak dapat menentukan jumlah yang tepat dari kebutuhan tidur oleh orang-orang di usia yang berbeda,  penting untuk memperhatikan kebutuhan pribadi Anda sendiri dengan menilai bagaimana perasaan Anda pada jumlah yang berbeda dari tidur. Apakah Anda produktif, sehat dan bahagia pada tujuh jam tidur? Atau apakah itu membawa Anda pada sembilan jam tidur yang berkualitas untuk memberikan Anda energi lagi? Apakah Anda memiliki masalah kesehatan seperti kelebihan berat badan? Apakah Anda memiliki resiko suatu penyakit? Apakah Anda mengalami masalah tidur? Apakah Anda bergantung pada kafein untuk menjaga Anda menjalani hari? Apakah Anda merasa mengantuk saat berkendara? Ini adalah pertanyaan yang harus ditanyakan sebelum Anda dapat menemukan jumlah tidur yang tepat untuk Anda.

Apa yang Penelitian Katakan Tentang Durasi Tidur : Tidak Ada Angka Ajaib!

Penelitian tidak hanya dilakukan pada kelompok usia yang berbeda, yang membutuhkan jumlah tidur yang berbeda, tapi juga kebutuhan tidur individu. Sama seperti karakteristik yang melekat pada Anda dari sejak dilahirkan, jumlah jam tidur yang dibutuhkan agar Anda dapat bekerja dengan kondisi terbaik mungkin berbeda dengan orang lain pada usia dan jenis kelamin yang sama. Meskipun jumlah jam tidur terbaik Anda adalah tujuh jam setiap malam, orang lain mungkin jelas membutuhkan sembilan jam untuk memiliki kehidupan yang produktif dan bahagia. Bahkan, sebuah studi tahun 2012 menegaskan fakta bahwa kebutuhan tidur berbeda-beda di tiap populasi, dan penelitian lebih lanjut untuk mengidentifikasi ciri-ciri dalam gen yang dapat memberikan “peta” untuk menjelaskan bagaimana kebutuhan tidur berbeda antar masing-masing individu.

Alasan lain “belum ada angka ajaib” untuk hasil tidur Anda yaitu dari dua faktor yang berbeda : kebutuhan tidur basal seseorang – jumlah tidur yang dibutuhkan tubuh secara teratur untuk kinerja yang optimal – dan utang tidur, akumulasi tidur yang hilang dengan kebiasaan tidur yang buruk, penyakit, terbangun karena faktor lingkungan atau penyebab lainnya.

Dua penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang sehat memiliki kebutuhan tidur basal dari tujuh sampai delapan jam setiap malam, namun terdapat hal-hal yang rumit mengenai interaksi antara kebutuhan basal dan utang tidur. Misalnya, Anda mungkin memenuhi kebutuhan tidur basal Anda pada setiap malam satu atau beberapa malam berturut-turut, namun masih memiliki utang tidur yang belum terselesaikan yang dapat membuat Anda merasa lebih mengantuk dan kurang waspada, dalam siklus 24 jam ketika kita secara biologis diprogram untuk menjadi lebih mengantuk dan kurang waspada, seperti di atas tengah malam dan tengah hari.


No comments:

Post a Comment