Sunday 11 January 2015

HANGING LEG RAISE

HANGING LEG RAISE

HANGING LEG RAISE

Satu lagi latihan otot perut yang efektif membentuk perut sixpack!



Latihan ini dapat menggunakan chin-up bar yang biasanya terdapat pada cable cross over, smith machine, power rack atau alat-alat sejenis lainnya, dapat juga menggunakan alat dipping/chin-up atau vertical leg raise/backball leg raise yang dilengkapi dengan bola setengah lingkaran sebagai bantalan punggung.



Berikut cara latihan hanging leg raise:



Dimulai dengan posisi menggelantung pada chin-up bar dengan kedua lengan yang memanjang, baik menggunakan grip lebar atau grip menengah. Kaki harus lurus ke bawah dengan panggul sedikit mundur. Tarik nafas. Posisi ini akan menjadi posisi awal Anda.

Angkat kaki Anda sampai tubuh membuat sudut 90 derajat dengan kaki. Buang nafas saat Anda melakukan gerakan ini dan tahan selama 2 detik atau lebih saat otot perut berkontraksi.

Kembali ke posisi awal sambil menghirup nafas.

Ulangi gerakan sampai jumlah repetisi yang ditargetkan tercapai.

Perhatian :



Lakukan latihan ini secara perlahan dan butuh waktu untuk membiasakan diri. Juga, jangan terburu-buru dan cobalah untuk tidak menggunakan beban pada pertama kali; Anda akan memiliki cukup beban di tangan Anda dengan menahan berat badan dan juga belajar bagaimana untuk menyeimbangkan diri sehingga Anda terhindar dari gerakan mengayunkan tubuh Anda.



Ketika Anda mendapatkan kemajuan, Anda dapat memegang dumbbell di antara kaki Anda. Namun, Anda harus sangat berhati-hati saat menambahkan bobot pada latihan ini karena jika Anda menambahkannya terlalu cepat dan terlalu berat, Anda dapat terkena penyakit hernia!



Variasi :



Latihan ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan alat vertical leg raise/backball leg raise yang membuat latihan lebih mudah dan aman bagi pemula yang dilakukan dengan men-support punggung bagian atas dan menahan diri dengan menempatkan siku dan lengan pada bantalan/pad di kedua sisi.



Related Product :



PXL Smith Machine



PXL Power Rack



http://www.pxlfitness.com/free-weight/



PXL Cable Cross Over



http://www.pxlfitness.com/strength-machine/

What is Rectus abdominis?







How To Train Your Muscle Archives - PXL Fitness Equipment

No comments:

Post a Comment